Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Laksanakan Pembekalan PPL

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Laksanakan Pembekalan PPL

Kota Langsa || TintaSantri.com – Dalam rangka penguatan kompetensi mahasiswa sebelum praktik mengajar di sekolah/madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Langsa Laksanakan Pembekalan PPL Tahun 2022.

Kegiatan ini bertema “Mewujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Ilmu Mahasiswa”. Acara dilaksanakan di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa. Senin, 8 Agustus 2022.

Rektor IAIN Langsa Dr. Basri, MA dalam sambutannya meninggalkan pesan bahwa selama pelaksanaan PPL mahasiswa harus mampu mengajar dengan baik, mampu mengembangkan potensinya dengan baik, terus meningkatkan kompetensi diri, memiliki literasi yang kuat, belajar yang sungguh-sungguh , memiliki integritas dan tetap positif dalam berhubungan dengan masyarakat yang unggul.

Dekan Fakultas Tarbiyah Tarbiyah dan Keguruan IAIN Langsa yang diwakili oleh Dr. Zulfitri, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus mengikuti kegiatan pembekalan ini secara maksimal, karena selama PPL nanti, mengajar dengan sungguh-sungguh tidak hanya sebatas pada siswa praktik, tetapi guru sejati, oleh karena itu materi pembekalan ini harus dikuasai dengan baik.

Sementara itu, Kepala Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Hamdani, MA mengatakan pembekalan ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh para siswa yang akan melaksanakan kegiatan praktek mengajar di sekolah/madrasah, dalam kegiatan ini Sebanyak 291 mahasiswa dari 6 program studi ikut serta.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan PPL, Dr. Mahyiddin, MA (Pembantu Dekan III), M. Fadli, M.Pd (Pembantu Dekan II), Asrul, M.Pd (Tim Laboratorium), Mauloeddin Afna, M.Pd, FTIK Tim Mutu, Muslem, M.Pd (ABK APBN), Vivi Dahlia, SE (Analis Kurikulum), Dr. Marzuki, M.Pd (Expert Trainer Kemendiknas), Dr. Muhammad Nur, M.Pd (Dosen dan Asesor BAN-SM Provinsi Aceh) dan seluruh mahasiswa PPL IAIN Langsa.k.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *