Pedagang Bendera Merah Putih di Ngawi Kebanjiran Berkah

Pedagang Bendera Merah Putih di Ngawi Kebanjiran Berkah

Ikan (TintaSantri.com) – Pedagang pengibar bendera dan spanduk merah putih di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dibanjiri berkah. Salah satunya Rohman Hidayat, pedagang Bendera Merah Putih di Jalan Yos Sudarso, Desa Margomulyo, Kabupaten/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, mereka dibanjiri rejeki. Sehari bisa menjual paling banyak 20 bendera. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 25 ribu hingga maksimal Rp. 250 ribu tergantung ukuran. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya yang hampir tidak laku sama sekali.

Ia juga bersyukur dagangannya juga dibeli oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono untuk dibagikan kepada warga Ngawi dalam rangka pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional.

“Alhamdulillah. Karena dua tahun saya tidak bisa berjualan karena covid, sekarang kami bisa menjual 15 hingga 20 bendera sehari. Tadi bupati beli rezeki,” kata Rohman, Rabu (3/8/2022).

Secara terpisah, Ony Anwar Harsono membenarkan ada pembagian 10 juta Bendera Merah dan Putoh secara nasional. Itu dilakukan serentak dengan masing-masing kota kabupaten sekitar 20.000 bendera.

“Pada saat yang sama, semua kabupaten dan kota secara nasional memiliki 10 juta bendera. Artinya per kabupaten, kami membeli sekitar 20 ribu bendera dari pedagang dan UKM. Kemudian kami akan membagikannya kepada warga,” kata Ony.

Selanjutnya, bendera merah putih yang dibeli tersebut dibagikan secara simbolis oleh Forkopimda kepada masyarakat di simpang Kartonyono, Ngawi. Rencananya, pengibaran bendera dilakukan selama dua hari ke depan. [fiq/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *