Bupati Arief Bagi-Bagi Bendera Merah Putih ke Warga di Car Free Day

Bupati Arief Bagi-Bagi Bendera Merah Putih ke Warga di Car Free Day

Bupati Arief membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Blora saat Car Free Day (foto: istimewa)

BLORA || TintaSantri.com – Dalam rangka mendukung gerakan pemasangan 10 juta bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M,Si membagikan warna merah dan pengibaran bendera putih kepada masyarakat Blora pada saat Karnaval. Free Day, di Alun-alun Blora, Minggu (31/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief Rohman mengajak masyarakat Blora mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini kita luncurkan pemasangan bendera merah putih mulai 1 Agustus mendatang,” kata Bupati Arief.

Selain masyarakat, Bupati juga menghimbau kepada seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengibarkan bendera merah putih. “Kami juga menghimbau kepada seluruh instansi, semua sekolah untuk mengibarkan bendera merah putih.

Diharapkan dengan mengibarkan bendera merah putih ini dapat mengingatkan kembali perjuangan untuk mencapai kemerdekaan bangsa ini. Sekaligus, dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pencanangan dengan memasang bendera merah putih di sekitar Lapangan Blora dilakukan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua PKK, dan berbagai pihak lainnya.

Agus (26), salah satu pengunjung Car Free Day, menyambut baik ajakan Bupati mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Tentu saja, saya pasti akan memasang bendera merah putih pada bulan Agustus, saya akan menaikkannya di halaman depan saya,” katanya.

Acara peluncuran dan penyerahan bendera merah putih ini dihadiri oleh Kapolres Blora, Ketua PN Blora, perwakilan Forkopimda, Sekda Blora, Ketua TP PKK, Ketua OPD, Forum Anak, Genre, Pramuka , dan berbagai pihak lainnya.

Wartawan : Bambang

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *