Gus Sadad Akui Dirinya Produk Asli Madrasah Diniyah

Surabaya (TintaSantri.com) – Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengucapkan terima kasih kepada guru-guru Masrasah di Jatim. Ia menilai, peran guru Madrasah Diniyah sangat penting dalam mendongkrak Indeks Kebajikan Sosial di Jawa Timur.

“Nilai-nilai agama yang diajarkan di Madrasah Diniyah kepada siswa telah memberikan dampak dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Gus Sadad, panggilan akrabnya, saat mengisi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan tema ‘Peran Madin dalam Meningkatkan Kesalehan Sosial’ di Horison Hotel, Kota Pasuruan. , Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, sistem pengajaran di Madrasah Diniyah mengutamakan suri tauladan. Itu adalah keuntungan tersendiri. Karena pelajaran dipraktekkan secara langsung.

Gus Sadad mengaku sebagai produk asli madrasah diniyah. Sejak kecil ia bersekolah di madrasah di kampung halamannya, di Sidogiri. Mulai dari golongan sifir hingga aliyah.

Dalam forum santai ini, Gus Sadad mengaku memberikan dukungan kepada Madrasah Diniyah. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan kepada Madrasah Diniyah. [tok/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *