Hari Anak Hebat Nasional, Orang Tua Diminta Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil di Masa Transisi Pasca Pandemi

Surabaya (TintaSantri.com) – Menyambut Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli salah satu brand susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas dari Danone Specialized Nutrition Indonesia mengajak para orang tua untuk merayakan Hari Anak Hebat Nasional untuk mendukung si kecil tumbuh menjadi Anak Hebat, yaitu anak cerdas. , berani dan baik hati.

Program terbaru adalah GroGreat+ Time sebagai wadah bagi para orang tua untuk selalu mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi dan cara-cara kreatif baru untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.

Apalagi dalam situasi pandemi berpotensi mengganggu tumbuh kembang si Kecil dalam berbagai aspek seperti motorik, bahasa dan sosial emosional. Jika tidak diperhatikan, hal ini dapat berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan mereka di masa depan.

Untuk memastikan tumbuh kembang bayi Anda sesuai dengan grafik kesehatan dan tetap optimal sesuai tahapan usianya, ia harus diberikan nutrisi yang lengkap dan stimulasi kreatif yang memadai.

Anissa Permatadhieta Ardiellaputri, Marketing Manager Bebelac mengatakan, “Perubahan rutinitas kembali normal ini sempat menimbulkan kekhawatiran bagi para orang tua, salah satunya apakah si kecil sudah bisa beradaptasi untuk berinteraksi dengan lingkungan baru setelah dua tahun hidup terpisah. dari orang lain dan lingkungan sekitar.. Melihat hal tersebut, kami berinisiatif untuk melakukan survei terhadap para orang tua di Indonesia untuk mengetahui permasalahan dan gangguan yang dirasakan oleh para orang tua terkait tumbuh kembang si kecil selama masa pandemi serta adaptasi apa saja yang dilakukan. telah dilakukan oleh orang tua dan si kecil selama transisi ke kebiasaan baru ini.”

Hasil survei menyebutkan 31,7% orang tua menjawab anaknya menangis setiap kali bertemu orang baru, sedangkan 14,8% orang tua menjawab anaknya terlambat bicara dan 13% orang tua menjawab anaknya tidak bisa merespon orang lain. Berbagai kendala yang mungkin dialami anak Anda saat memasuki masa transisi dari pandemi ke pascapandemi antara lain 388 dari 1232 responden orang tua (31,5%) yang merasa anaknya tidak terbiasa berinteraksi dengan orang lain akibat dari situasi pandemi.

Nadya Pramesrani, M.Psi, Psikolog Keluarga Rumah Dandelion mengatakan, “Sangat penting bagi orang tua dan anak untuk senyaman mungkin dalam bertransisi dan beradaptasi dalam situasi pascapandemi sehingga dapat mengurangi stres pada orang tua dan meningkatkan kepercayaan diri anak. . Ada berbagai tips yang bisa dilakukan orang tua dalam memulai kebiasaan baru memasuki masa pascapandemi, antara lain dengan membangun struktur pada anak dengan menerapkan rutinitas yang teratur. Dengan menerapkan suatu struktur, anak akan lebih memahami batasan perilaku, mampu mengendalikan diri, memiliki sikap disiplin dan mandiri.”

Untuk memastikan bekal tumbuh kembang si kecil terpenuhi secara optimal memasuki masa transisi kebiasaan baru ini, susu pertumbuhan Bebelac untuk anak di atas 1 tahun menghadirkan formula GroGreat+ baru yang diperkaya dengan kombinasi FOS:GOS 1:9 dan Triple A ( DHA, LA, ALA) dan memiliki Zat Besi dan Minyak Ikan yang lebih tinggi mendukung si kecil untuk memiliki saluran pencernaan yang sehat (Happy Tummy), perkembangan daya pikir yang hebat (Happy Brain) yang keduanya akan mempengaruhi kemampuan sosial-emosional si kecil. Si Kecil (Hati Bahagia).

Frieda Handayani Kawanto, Sp.A(K) Dokter Spesialis Gastrohepatologi Anak menjelaskan, “Agar si kecil tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memastikan kesehatan pencernaannya tetap terjaga, karena pencernaan yang sehat dan kemampuan berpikir yang baik akan mempengaruhi mood anak sehingga ia siap untuk beraktivitas dan bersosialisasi kembali dengan lingkungannya.

Tidak hanya memastikan kesehatan pencernaan si Kecil tetap terjaga, orang tua juga harus membekali Si Kecil dengan memberikan stimulasi yang optimal untuk mengasah kemampuan motorik, bahasa dan sosial emosionalnya sehingga ia memiliki keterampilan yang lengkap dan tumbuh menjadi anak yang hebat. Untuk itu, Bebelac menghadirkan program GroGreat+ Time sebagai wadah bagi para orang tua untuk selalu mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi dan cara-cara kreatif baru untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.

Mom Influencer yang juga seorang ibu hebat, Bebelac Putri Titian, berbagi, “Sebagai seorang ibu, saya harus memastikan bahwa bekal tumbuh kembang kedua anak saya terpenuhi agar mereka siap menghadapi masa transisi kebiasaan baru. . Untuk memenuhi nutrisi kedua anak saya, saya memilih formula baru Bebelac GroGreat+ untuk mendukung kesehatan pencernaannya. Tidak hanya nutrisi, saya juga berusaha memberikan stimulasi yang tepat untuk mereka, salah satunya dengan mengajak mereka mengikuti kelas online interaktif bersama Bebelac GroGreat+ Time agar mereka tetap bisa terstimulasi melalui berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan secara online dari rumah.

“Kami berharap susu pertumbuhan Bebelac untuk anak di atas 1 tahun dengan formula baru GroGreat+ dan program GroGreat+ Time dapat menjadi inspirasi bagi para orang tua dalam mendukung tumbuh kembang si kecil agar optimal dalam hal nutrisi dan stimulasi sebagai bekal untuk menghadapi masa transisi kebiasaan baru sehingga meski harus menghadapi situasi yang penuh tantangan ini, si kecil tetap bisa tumbuh menjadi anak yang hebat, yaitu anak yang cerdas, pemberani dan baik hati,” pungkas Anissa.(jalan/kamu)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *