Mas Dhito: Koperasi di Kabupaten Kediri Butuh Jiwa Muda

Kediri (TintaSantri.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendorong masyarakat untuk mengaktifkan koperasi. Khususnya bagi orang-orang kooperatif yang berjiwa muda.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara arisan dan arisan koperasi dalam rangka memperingati hari koperasi ke-75 tahun 2022. di Aula Panjalu Jayati, Rabu (20/7/2022).

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini, kemajuan koperasi ini dipengaruhi oleh keberadaan anggota yang memiliki semangat juang anak muda.

Menurut Mas Dhito, semangat juang ini bisa dicontoh dari insan koperasi seperti Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Suntari dan Ketua Dekopin Jatim, Slamet Sutanto.

“Jiwa-jiwa muda seperti Bu Untari dan Pak Slamet yang terus merawat dan memperjuangkan peran penting koperasi,” ujar Mas Dhito.

Mas Dhito berharap pemberdayaan koperasi dan UKM bisa lebih maksimal. Karena menurutnya, kedua aspek tersebut sangat krusial bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Harapannya pemberdayaan koperasi dan UKM dapat terwujud secara maksimal,” ujarnya.

Sebab, lanjut Mas Dhito, dengan beroperasinya bandara pada Oktober 2023 bisa mendukung koperasi dan UKM Bumi Panjalu.

“Oktober 2023 bandara sudah beroperasi. Dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, kita bisa mendukung koperasi dan UKM Kediri,” pungkasnya.

Sementara itu, kata Sri Untari, dengan adanya workshop dan temu bisnis ini diharapkan koperasi Kediri dan Jatim bisa mencapai masa kejayaannya.

Gerakan pemersatu menuju satu tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat Jawa Timur melalui koperasi, ujarnya.

Ia berharap para anggota koperasi ini mampu mandiri dalam menjalankan program-program yang ada seperti konsep ‘mandiri’ yang digaungkan oleh Ir. Soekarno.

“Kemerdekaan ini sangat cocok dengan gerakan koperasi Indonesia,” kata Untari. [nm/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *