Mbak Cicha Instens Dampingi Pelaku UMKM Kabupaten Kediri

Kediri (TintaSantri.com) – Kepala Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito sangat prihatin dengan kemajuan para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri. Salah satu buktinya adalah gencarnya mengunjungi bazar UMKM dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Mbak Cicha, panggilan akrab istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana itu, kerap mempromosikan UKM Kabupaten Kediri melalui media sosial. Seperti saat mengunjungi stand UMKM di kawasan SLG, Senin (25/7/2022), Mbak Cicha mendatangi stand satu per satu dan berkomunikasi dengan para pelaku UMKM mulai dari kerajinan tangan hingga produk olahan.

“Enak ini, pakai sambalnya enak banget ini laris manis,” kata Mbak Cicha saat mencicipi produk kerupuk produksi UMKM di Kabupaten Kediri.

Mbak Cicha dalam kesempatan itu juga memotivasi para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Pemerintah Kabupaten Kediri, lanjutnya, terus melakukan pembinaan bagi kemajuan para pelaku UMKM.

“Dengan beroperasinya bandara Kediri pada tahun 2023, produk UMKM akan menjadi salah satu yang dicari sebagai oleh-oleh, tentunya dalam hal ini dukungan dan pendampingan harus dilakukan secara intens,” ujarnya.

Melalui pembinaan dan pendampingan yang optimal, Mbak Cicha berharap produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM di Kabupaten Kediri dapat memiliki daya saing. [nm/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *