Kisah Kalajengking Menyelamatkan Seorang Pemabuk Dari Gigitan Ular

TintaSantri.com Kisah Kalajengking Menyelamatkan Seorang Pemabuk Dari Gigitan Ular – Alkisah, pada suatu hari Yusuf bin Husain bersama Dzun Nun al-Mishri sedang berada di tepi anak sungai yang di berada di wilayah Mesir. Tiba-tiba terlihat seekor kalajengking besar sedang berada di seberang anak sungai tersebut, lalu nampak pula seekor katak keluar dari seberang anak sungai itu. Si kalajengking kemudian naik ke atas tubuh katak, dan katak itu pun kemudian berenang menyeberangi anak sungai.

Melihat hal tersebut, Dzun Nun pun berkata, “Kalajengking ini pasti memiliki suatu misi. Mari kita mengikutinya.” Sebagaimana dijelaskan oleh Ibnu Qudamah al-Maqdisi dalam kitab at-Tawwabin, mereka berdua kemudian mengikuti kemana katak dan kalajengking tersebut pergi.

Di tengah perjalanan saat menyusuri sungai untuk mengikuti dua hewan tersebut. Langkah mereka pun terhenti dengan adanya seorang laki-laki mabuk yang tergeletak tidak sadarkan diri karena pengaruh alkohol. Di sisi laki-laki yang mabuk tersebut, muncul seekor ular yang merayap naik ke tubuhnya dari arah pusarnya menuju ke dadanya. Nampaknya, ular tersebut mencari lobang telinganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *