Lomba Menarik dari HUT ke-77 RI di Permata Candiloka

Lomba Menarik dari HUT ke-77 RI di Permata Candiloka Sidoarjo

Diposting pada 2 views

Sidoarjo (beritajatim.com) – Keseruan yang ditunjukkan oleh warga Perumahan Permata Candiloka, Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo ini merupakan bentuk kecintaan terhadap tanah air terhadap bangsa dan negara Indonesia tercinta. Wujud cinta kecil ini adalah kepedulian menggerakkan warganya untuk mengikuti suatu kegiatan.

Tema yang diusung kali ini sangat impresif yaitu “Sembuh lebih cepat, bangun lebih kuat”. Negara Indonesia tentunya memiliki tantangan yang besar kedepannya, banyak hal yang akan dihadapi, dengan tema ini diharapkan negara ini semakin berkembang di berbagai sektor sehingga semakin kuat dan sukses.

Kegiatan yang dimulai pada Sabtu, 30 Juli 2022 ini berlangsung sangat meriah. Berkat ketua RT (Rukun Tetangga) 03, Pak Ony, kegiatan berjalan dengan lancar. “Perasaan nasionalis harus ditanamkan sejak dini, karena kita hidup di negara Indonesia tercinta,” kata Pak Ony.

Para kontestan yang didominasi oleh anak-anak, remaja dan dewasa sangat meriah. Hampir seluruh warga RT 03 mengikuti perayaan tersebut, termasuk para sesepuh. Kegembiraannya sangat terlihat di setiap perlombaan, ada lomba memasukkan paku ke dalam botol, sepak bola terong, meremas balon, makan kerupuk, pindah kelereng dan bernyanyi karaoke.

Setiap lomba berlangsung sangat meriah namun yang paling meriah adalah lomba menyanyi karaoke para wanita. Perasaan tak terduga saat itu ternyata daftarnya sangat banyak. Budi, Wahyu, Rudy, Eko, Ony, Bandrio, Murlan, Nyoman, Luluk, Nurul, Hutomo, Heru, Kholik, Indra, Komang dan Mas Herdian menjadi kontestan karaoke.

Meskipun mereka tidak hafal lagunya, mereka sangat menikmati dan menikmati setiap irama musiknya. Sambil jogging dan bernyanyi bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

Puncak acara akan menampilkan grup/komunitas seni musik Laras Sekar Arum dan Band Highfive SMP Negeri 5 Sidoarjo. Dan juga akan mendatangkan penyanyi muda berbakat lulusan The Finalist Voice Kids Indonesia 2021 yaitu Rere yang bernama panjang Regita Pramesti Suseno Putri. [but]

Penulis:
Murlan, S.Sn
(Guru SMP Negeri 5 Sidoarjo)


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com